SIDANG UMUM MAHASISWA JURUSAN KEHUTANAN – FAKULTAS PERTANIAN SYLVA INDONESIA CABANG UNIVERSITAS PATTIMURA

Ketua Jurusan Kehutanan, Dr. M. Tjoa, S.Hut, M.P didsampingin para pembina Sylva Unpatti membuka dengan resmi SUM

Bertepatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 pada tanggal 28 Oktober 2023, bertempat di Ruang Rapat Komisi 1 DRPD Kota Ambon digelar Sidang Umum Mahasiswa (SUM) Jurusan Kehutanan Sylva Indonesia Cabang Universitas Pattimura yang merupakan agenda tahunan diakhir masa jabatan pengurus Sylva. Agenda ini bertujuan untuk penyampaian LPJ pengurus periode 2022 – 2023, memilih pengurus Sylva Periode 2023- 2024, membahas dan menetapkan keputusan –keputusan maupun rekomendasi organdisasi.

Ketua Sylva Demisioner menyampaikan pidatonya

Dalam pidatonya ketua Sylva Periode 202-2023 Andika Armedyanto, mengajak seluruh peserta SUM untuk sejenak mengheningkan cipta mengenang jasa para pemuda yang telah berjuang 95 tahun yang lalu. Selanjutnya SUM dibuka oleh Ketua Jurusan Kehutanan Dr. M.Tjoa, S.Hut, MP dalam Sambutannya beliau mengatakan bahwa tema SUM tahun ini : “Untuk Harmonisasi Ekologi” sangat baik dan bermakna. Tjoa berharap SYLVA sebagai organisasi Internal kampus dapat menjadi wadah bagi para Rimbawan untuk belajar dan berkarya untuk menjaga fungsi dan peran hutan dalam berbagai aspek kehidupan. Kegiatan SUM Kehutanan Sylva Indonesia Cabang Unpatti hadiri oleh Ketua Jurusan Kehutanan Dr.M.Tjoa,.S.Hut.MP dan Sekeretaris Jurusan Kehutanan L.Siahaya S,Hut.,MP dan didampingi oleh para pembina diantaranya Dr. Ir. F. S. Latumahina. S. Hut. MP. IPU, M . Sahureka, S. Hut. M. Sc dan Iskar Bone. S. Hut. M. Sc.

Suasana SUM

Sidang umum mahasiswa Kehutanan Unpatti kali ini berhasil memilih dan menetapakan tiga orang srikandi untuk menahkodai Sylva unpatti selama 1 tahun kedepan masing – masing : Virly Lilipory sebagai ketua dari angkatan 2021, Maria Renwarin angkatan 2022 sebagai Sekretaris dan Clarisa Rajaloa angkatan 2022 sebagai Bendahara Sylva Indonesia cabang Unpatti periode 2023 – 2024. Semoga dengan kepimpinan Tiga Srikandi ini, Silva Unpatti terus bertumbuh dan berkembang di bumi Maluku maupun di Indonesia.

Salam Lestari….!!!

 

(MS)