Syukur Paskah Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura

Meditasi dipimpin oleh Pdt. Hery Siahaya

Ambon, 8 April 2024 – Gedung Jurusan Kehutanan Universitas Pattimura (UNPATTI) menjadi saksi bisu perayaan Syukur Paskah yang diselenggarakan oleh Pengurus Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian UNPATTI. Acara bertema “Paskah Damai” dan sub tema “Merangkul Alam dan Menebar Kebaikan” ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Pendeta Hery Siahay, Dr. Marthina Tjoa, S.Hut, MP, serta Ir. L. Siahaya, S.Hut, MP, IPM yang menjabat sebagai Ketua dan Sekretaris Jurusan. Tak hanya itu, dosen-dosen dan mahasiswa Kristen dari jurusan yang sama turut meramaikan acara ini.

Tujuan dari acara ini, menurut Dr. Marthina Tjoa, adalah untuk membangun iman mahasiswa Kristen di jurusan Kehutanan, menguatkan mereka dalam keyakinan akan kebangkitan Tuhan yang memberikan kehidupan terbaik, khususnya dalam dunia pendidikan untuk mencapai cita-cita di masa depan. Beliau juga berharap melalui perayaan Paskah ini, mahasiswa dapat terus memelihara dan merawat hutan serta berbagi kebaikan dengan sesama, tidak terbatas pada teman-teman Kristen saja tetapi juga Muslim.

Acara dimulai dengan rangkaian puji-pujian dan games, diikuti oleh acara puncak ibadah, doa, dan meditasi yang dipimpin oleh Pendeta Hery Siahay, acara berlangsung khusyuk dan penuh ketenangan.

Malam itu juga menjadi momen spesial dengan dilakukannya Pelantikan Pengurus PMK periode 2024-2025. Kegiatan berakhir pada pagi hari dengan pencarian telur Paskah dan pembersihan lokasi acara, menandakan berakhirnya perayaan Syukur Paskah yang penuh makna ini.

 

Pelantikan Pengurus PMK

Games

Puji-pujian