Yudisium 92 Lulusan Fakultas Pertanian

faperta.unpatti.ac.id – Bertempat di Aula Lantai III Fakultas Pertanian Universitas Pattimura dilaksanakan Yudisium dan Panggelaran Lulusan kepada 92 Lulusan dalam Rangka Wisuda Periode Desember 2021 (09/12/2021).

Acara Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Fakultas Pertanian Universitas Pattimura dalam Rangka Yudisium dan Panggelaran Lulusan Sarjana Periode Desember Tahun 2021 ini dibuka oleh Ketua Senat Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. A. E. Pattiselano, M.Si, dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan, Pengukuhan Lulusan oleh Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru, Penyerahan Lulusan dari Dekan kepada Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKAFTANI) dan penyerahan Kartu Alumni dari Ketua IKAFTANI kepada perwakilan lulusan.

Penggelaran Lulusan Fakultas Pertanian sesuai dengan Surat Keputusan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Nomor : 585/UN13.1.5/SK/2021 Tentang Yudisium Sarjana Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Periode Desember Tahun 2021 kepada 92 lulusan yakni Program Studi Agroteknologi sebanyak 12 orang lulusan, Program Studi Agrobisnis sebanyak 15 orang lulusan, Program Studi Peternakan sebanyak 9 orang lulusan, Program Studi Kehutanan sebanyak 26 orang lulusan, Program Studi Teknologi Hasil Pertanian sebanyak 29 orang lulusan, dan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) sebanyak 1 orang lulusan.

Lulusan dengan Predikat CUMLAUDE atau Pujian diberi Penghargaan untuk dikukuhkan terlebih dahulu oleh Dekan, masing-masing:

  1. Marcel Lumban Tobing, Prodi Teknologi Hasil Pertanian, IPK 3,86
  2. Silvia Latuputty, Prodi Teknologi Hasil Pertanian, IPK 3,76
  3. Dwi Wahyuningsi Rukuah, Prodi Teknologi Hasil Pertanian, IPK 3,71
  4. Cornelia Pentury, Prodi Teknologi Hasil Pertania, IPK 3,83
  5. Dinda Monita Br Naibaho, Prodi Teknologi Hasil Pertanian, IPK 3,84
  6. Curnia Dumasari Siallagan, Prodi Teknologi Hasil Pertanian, IPK 3,75
  7. Siti Hariroh, Prodi Agroteknologi, IPK 3,68
  8. Triyani K. J. Lumbantoruan, Prodi Agroteknologi, IPK 3,65
  9. Fadly Irsandy Siyono, Prodi Peternakan, IPK 3,85

“Fakultas ini adalah rumah kedua kami, kami berangkat dari berbagai kekuatan, niat dan tujuan. Di fakultas inilah kami menimba ilmu, berdiskusi, mengabdi kepada masyarakat dan melakukan penelitian ilmiah demi menjunjung caturdarma Perguruan Tinggi, hingga akhirnya saat ini kami bisa berkumpul sebagai calon wisudawan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura” Ungkap Marcel Lumban Tobing saat memberikan kesan dan tekan lulusan. Mewakili para lulusan, Marcel mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika Fakultas Pertanian unpatti yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan pelayanan selama para lulusan berada pada Fakultas Pertanian. “Fakultas Pertanian telah mengajarkan berbagai pelajaran berharga bagi kehidupan kami. Meskipun kami dididik dalam kondisi pandemi covid namun kami diajarkan untuk mengkaji, mengabdi sehingga kami tetap tegak menatap masa depan, tak gentar untuk melangkah dan bersaing dengan ribuan sarjana dari perguruan tinggi ternama” tutupnya.