Kuliah Umum Fakultas Pertanian

Bupati Buru – Dr. H. Djalaluddin Salampessy, S,PI, M.Si membeikan Materi dalam Kuliah Umum

Ambon – Fakultas Pertanian Universitas Pattimura memulai agenda perkuliahan semester dengan Kuliah Umum (19/02/2024) yang menghadirkan narasumber Dr. H. Djalaluddin Salampessy, S,PI, M.Si (Pj. Bupati Buru); Dr. Kardiyono, S.TP, M.Si (KepalaBalai Peneraan Standarisasi Instrumen Pertanian Maluku); dan Dr. Ir. L. Ega, M.Si (Dosen Jurusan THP Faperta Unpatti). Kelas yang dipandu Dr. Helen, C. D. Tuhumury, S.P, M.Food,Sc ini menganggkat tema besar : Pengembangan Potensi Pangan Lokal Pulau – Pulau Kecil dalam Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional”.

Dr. Edizon Jambormias – Wakil Dekan Bidang Akademik, dalam  sambutannya memberikan apresiasi atas kepedulian berbagai pihak bagi pengembangan ilmu pengetahuan terkhusus di Fakultas Pertanian.  Dirinya menyatakan Fakultas Pertanian akan terus mencetak SDM yang kritis dan kreatif untuk menagani sejumlah peluang dan tantangan pertanian yang ada. Karena itu dirinya berterima kasih atas kesediaan para narasumber untuk berbagi ilmu dan pengalaman berarti bagi ilmu pengetahuan di Maluku.

Dr. E. Jambormias – Wakil Dekan Bidang Akademik saat memberikan sambutan

Dalam paparan materinya, setiap pemateri memberi gambaran potensi sumber daya pertanian yang besar di Maluku. Sumberdaya alam besar juga membutuhkan Sumberdaya Manusia yang Profesional dalam pengelolaannya. Karena itu, mahasiswa didorong untuk belajar keras dan berani berinovasi untuk menjawab peluang – peluang yang ada. Fakultas Pertanian juga diharapkan mampu melakukan riset dan mencetak sumber daya manusia yang handal untuk mengelola SDA berlimpah ini. “Kalian adalah calon – calon pemimpin, mungkin kalian akan jadi Presiden, mungkin ada calon bupati, atau kepala dinas pertanian. Berusaha kembangkan diri dan berbuatlah yang terbaik bagi pertanian di Maluku” – ujar Salampessy kala menyampaikan materinya.