Yudisium dan Buka Semester Gasal 2024/2025 Jurusan Kehutanan , Fakultas Pertanian Universitas Pattimura

Ambon 18 Agustus 2024, di Gedung Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian UNPATTI, telah dilaksanakan kegiatan Yudisium dan Buka Semester Gasal 2024/2025 Jurusan Kehutanan, yang dikoordinir oleh Tim Panitia Yudisium yang terdiri dari M. R. Sitanala, S.Hut, M.Sc, J. H.Pietersz, S.Hut., M.Si dan C. Talakua, S.Si, M.Sc, dan di hadiri oleh pimpinan fakultas yang di wakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik , Dr. Ir. Edizon Jambormias, M.Si, Ketua dan sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi Kehutana, Ilmu LIngkungan dan Pengeloaan Hutan, Para dosen dan Mahasiswa Jurusan Serta Orang Tua Wali Mahasiswa yang ikut menghadiri kegiatan ini secara daring.

Kegaiatan yudisium ini dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi, melaporkan  perkembangan studi mahsasiswa mulai dari angkatan 2018 sampai dengan angkatan 2023 untuk prodi kehutanan, angkatan 2022 dan 2023 untuk prodi Ilmu lingkungan dan prodi Pengelolaan Hutan.

Wakil Dekan Bidang Akademik , Dr. Ir. Edizon Jambormias, M.Si, pada sambutannya beliau menyampaikan, yudisum semester ini merupakan kebijakan pimpinan fakultas pertanian yang di akomodir dalam peraturan akademik fakuktas pertanian, selagi menunggu penyesuaian peraturan, agar dapat dibuat peraturan akademik Fakultas, yang nantinya yudisium semester ini sebagai bagian dari evaluasi pembelajaran, dan pimpinan fakultas sedang mengupayakan ke Universitas pattimura agar ada media yang dapat digunakan untuk orang tua dapat memantua langsung perkembangan studi akademik mahasiswa secara online.

Dalam kegiatan yudisium ini pimpinan jurusan dan program studi juga mengapresiasi perkembangan studi mahasiswa dengan memberikan piagam penghargaan dan Cinderamata bagi mahasiswa dan mahasiswi yang meraih IPK tertinggi peringkat 1,2 dan 3 per Angkatan, dari Prodi Kehutanann Ivana Manuputty IPK.3.86, Aurora A. P. Pitono IPK 3.80, Bertha Simanjuntak IPK 3.79, Lidya Febi Nababan, IPK 3.84, Natashya Riyanto, IPK 3.76, Juliana Juliet Kayadoe IPK 3.75, Anjani Manilet IPK 3.54, Putri D. Tjoa IPK 3.49, Vanya Pramestya Putri IPK 3.46, dari prodi Ilmu Lingkungan Desinta O. Etwiory IPK 3.71, Brian G. Metiary IPK 3.64, Geizka B.Yudistira IPK 3.18, Librata J. Sikteubun IPK 3.67, Melissa S.Van Harling IPK 3.57, Rivaldi Makaruku IPK 3.54, dari Prodi Pengelolaan Hutan Yeri A. Latupeirissa IPK 3.22, Meidhy A. Amanukuany IPK 3.50, Tanty Titihalawa IPK 3.46, Angelia F. Tomasoa IPK 3.07. Kegiatan ini akhiri dengan perkenalan  antara mahasiswa dan mahasiswi baru angkatan 2024 dengan Dosen – dosen Jurusan Kehutanan serta makan-makan bersama.

Mahasiswa dan mahasiswi serta orang tua wali sangat antusias mengikuti kegitan yudisium ini, bahkan orang tua wali berharap agar kegiatan yudisium ini boleh terus dilakukan sebagai rana pertemuan orang tua wali dan dosen – dosen untuk mengevaluasi perkembngan pendidikan anak – anak mereka .