Rapat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Pagelaran Lulusan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Periode Agustus 2024.

Rapat Terbuka Luar Biasa dalam Rangka Pagelaran Lulusan Sarjana untuk periode Agustus 2024 Fakultas Pertanian Universitas Pattimura , Kegiatan ini didasarkan pada  Surat Keputusan Dekan Fakultas Pertanian Nomor 368/UN13.1.5/SK/2024.Acara Pagelaran Lulusan ini merupakan bentuk penghargaan atas usaha dan dedikasi yang telah diberikan oleh para mahasiswa selama menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian. Dekan Fakultas Pertanian menegaskan bahwa setiap lulusan yang dikukuhkan telah melalui proses pembinaan akademik dan telah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan. Lulusan dari berbagai jurusan, termasuk Sosial Ekonomi Pertanian, Budidaya Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian, Peternakan, dan Kehutanan resmi menjadi bagian dari alumni Universitas Pattimura.

Ketua Senat Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Prof. Dr. Ir. Rafael Marthinus Osok, M.Sc dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan di lingkup Fakultas serta para dosen yang telah membimbing serta membantu untuk mempercepat proses – proses perkuliahan sehingga para lulusan dapat menyelesaikan seluruh proses studinya dengan baik.
“ mudah – mudahan kedepanya para lulusan kita dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu, kita usahakan supaya kedepanya 3 Tahun sampai 4 Tahun anak – anak kita sudah harus selesai ” ungkap Prof. Osok.
Dirinya berharap semoga bekal yang telah didapat selama menuntut ilmu di Fakultas Pertanian bisa menjadi landasan bagi para lulusan untuk mengejar masa depan.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Prof. Dr. Ir. August E Pattiselano, M. Si dalam sambutannya mengucapkan selamat untuk 117 lulusan yang telah menyelesaikan pendidikannya serta rasa terimakasih kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada anaknya untuk menuntut ilmu di Fakultas tersebut.
“ walaupun kalian semua sudah selesai pada proses perkuliahan dan telah menjadi alumni tetapi ingat bahwa kalian masih memiliki ikatan dengan kita maka itu komunikasi dan koordinasi yang baik terkait dengan masa depan kalian atau hal apapun harus tetap dijaga agar kedepannya jalan menuju masa depan kalian maupun lembaga ini dapat berjalan dengan baik ” Harap Dekan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Nur Aida Kubangun, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Pimpinan Universitas Pattimura kami berterima kasih kepada para orang tua karna telah mempercayakan anak-anaknya untuk berkuliah, menimbang ilmu dan meraih gelar sarjanan pada Fakultas pertanian.
“Ibu berharap pada 117 lulusan ini tahun depan dapat mengembalikan 117 adik-adik kalian masuk pada Fakultas Pertanian Universitas Pattimura”. Ungkap Dr. Kubangun.

Dalam kegiatan ini Sebanyak 117 mahasiswa diresmikan sebagai lulusan Strata 1 dan 15 lulusan diantaranya menyandang predikat cumlaude, Salah satu lulusan dengan Predikat Cumlaude adalah Erna Halaibessy, S.Pt, lama Studi 3 tahun 9 bulan dan memperoleh IPK 3, 88 predikat pujian.
Erna Hatalaibessy, S.Pt mewakili para lulusan dalam kesannya mengatakan sebagai lulusan dirinya menyadari bahwa momentum hari ini tidak terjadi begitu saja, oleh karena itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas rahmat dan kasihnya serta Orang tua untuk semua dukungan dan doa sehingga dapat menyelesaikan proses studi disaat ini.
Lanjut dikatakan sebagai lulusan yang pada saatnya nanti akan menjadi bagian dari Alumni Fakultas Pertanian, dirinya mengajak para lulusan untuk membangun simbiosis mutualisme dangan Almamater tercinta dan terus melakukan pengabdian dengan semangat Hotumese atas setiap tantangan dan dinamika yang dihadapi.

 

Selain prosesi pengukuhan lulusan, acara ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada Pegawai PPNPN (Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri) yang menyandang predikat Sangat Baik dalam bekerja dan juga penyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba yang telah menunjukkan keunggulan dalam berbagai bidang mata lomba. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dan pencapaian mereka yang telah turut serta memajukan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura.