Persiapan kerjasama dengan “Yayasan Bina Tani Sejahtera”, Faperta Unpatti Gelar Kuliah Umum

Ambon – Dalam rangka persiapan kerjasama dengan “Yayasan Bina Tani Sejahtera” (Yayasan Benih Panah Merah) ¬†Fakultas Pertanian Universitas Pattimura menggelar Kuliah Umum dengan judul “Influence Of Rain Shelter On Tomato Production During Rainy Season” (16/5/2023). Sebagai pembicara, Mrs. Lysette Lacambra dan Piyawang Phophong (Technical Support Hub Manager for East-West Seed Knowledge Transfer Foundation). Kegiatan diikuti oleh para dosen dan sejumlah masahasiswa Faperta Unpatti.

Materi kali ini berisi sejumlah pengetahuan tentang teknologi benih yang penting untuk meningkatkan kualitas produk hasil pertanian di Indonesia. Diskusi juga terjadi dengan baik antara pemateri dengan peserta kuliah.

Dr. E. Jambormiaz – Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kondisi iklim saat ini menuntut adanya upaya cerdas dari kita untuk menemukan teknologi yang tepat guna mempertahankan ketersediaan pangan berkualitas. Dirinya menyambut baik kuliah umum ini dan berharap dapat memberikan dampak penting bagi pengembangan ilmu pengetahuan di Maluku.