21 Cumlaude dari 63 Lulusan Baru Faperta dalam Judicium Desember 2022

21 Lulusan Cumlaude dalam Judicium Periode Desember 2022

Ambon – Fakultas Pertanian Universitas Pattimura kembali meluluskan 63 orang lulusan baru dengan Gelar Sarana Pertanian, Sarjana Kehutanan, Sarjana Peternakan, dan Sarjana Teknologi Pertanian pada Rapat Senat Terbuka dalam rangka Judicium dan Penggelaran Lulusan Periode Desember 2022 (6|12|2022). Prestasi baru dicapai Faperta pada gelaran tahun ini, pasalnya dari 63 lulusan dimaksud, terdapat 21 orang diantaranya yang berhasil mencapai gelar cumlaude.

Ketua Senat Fakultas Pertanian – Prof. Dr. Ir. R. M. Osok, M.Sc menyampaikan selamat atas pencapaian besar ini. Menurutnya ini adalah kerja keras para lulusan, para dosen dan dukungan orang tua serta keluarga yang perlu ditingkatkan. Dirinya berharap agar sistem layanan kepada mahasiswa dan kinerja di Fekultas ini terus ditingkatkan agar berdampak pula pada jumlah dan kualitasa lulusan di masa mendatang. Dirinya juga berpesan kepada para lulusan untuk tetep menjaga nama baik almamater dimana saja mereka berada. Tak lupa, dirinya juga mengajak setiap lulusan untuk bergabung dengan ikatan alumni dan jangan segan – segan untuk bekerjasama dalam upaya pengembangan pertanian di wilahyah Maluku.

Penyerahan Lulusan kepada Ikatan Alumni

Wakil Rektor Bidang Akademik  dalam sambutannya  menyampaikan saat ini Unpatti dalam mempercepat studi mahasiswa berupaya mendorong setiap prodi bisa menyampaikan list ide penelitian di setiap awal semester. sehingga ada gambaran bagi tiap mahasiswa untuk merencanakan penelitiannya sejak dini. Dirinya mengingatkan bahwa saat ini Unpatti sedang berada pada konsep merdeka belajar, mahasiswa harus merdeka untuk memilih dan mendapatkan kualitas terbaik, juga merdeka untuk merencanakan masa depannya dan itu yang harus dirancang oleh Faperta dalam setiap kelas pembelajarannya. Dirinya juga berharap ada kompilasi riset dari Fakultas ini untuk mengetahui potensi pertanian, peternakan maupun kehutanan di masing Рmasing desa di Maluku dalam rangka pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.