Pattiselanno : Berjuanglah untuk orang tuamu – Liputan PKKMB Fakultas Pertanian 2022

Ambon РUniveristas Pattimura menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) sebagai agenda awal yang harus dijalani setiap mahasiswa baru. Kegiatan ini telah dibuka pada tanggal 8 September 2022 di tingkat Universitas kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan di tingkat Fakultas sejak tangga 12 Р14 September 2022. Fakultas Pertanian dalam tanggung jawabnya menyiapkan calon mahasiswa menghadapi kehidupan kampus telah melaksanakan tanggung jawab ini dengan membekali sejumlah materi (13|9|2022).

Dekan Fakultas Pertanian – Prof. Dr. A. E. Pattiselano, M.Si dalam arahannya saat memberikan materi mengajak mahasiswa baru untuk merenungi perjuangan keluarga terlebih oran gtua yang mnaruh mimpi besar dipundak mahasiswa. “hari ini anda semua ada di sini, datang dari berbagai latar belakang, datang dari berbagai pelosok. Satu hal yang saya pesankan kepada anda semua, ingatlah pada keluarga terutama pada orang tua yang perjuangannya mengantarkan anda sampai di sini. Di pundak anda semua ada doa dan harapan mereka, jaga itu, berjuanglah untuk mereka dan berikan yang terbaik. Satu hal juga yang ingin saya sampaikan, jangan malu untuk menjadi petani. anda belajar di sini untuk menjadi petani yang kreatif yang punya kemampuan mengembangkan pertanian kearah yang lebih baik. ” – ujarnya.

Kegiatan sehari ini bertujuan memberikan pemahaman dan persiapan kepada mahasiswa baru untuk mengenal dunia kampus, terutama di Fakultas Pertanian sebagai kampus orang Basudara. Secara sterstruktur mahasiswa baru diperkenalkan dengan sistem penyelaenggaran tridharma, pengenalan sistem pendidikan tinggi dan kebijakan merdeka belajar kampus merdeka,  pengenalan nilai budaya, etika, tata krama dan norma kehidupan kampus serta sejumlah materi tentang jurusan dan dunia kemahasiswaan.