FAPERTA Gelar PKKMB 2020 Dalam Jaringan

Ambon – faperta.unpatti.ac.id – Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Pertanian, Universitas Pattimura berlangsung pada hari Sabtu, 3 Oktober 2020, mulai dari jam 07.00-16.00 wit. PKKMB dilakukan dalam jaringan menggunakan aplikasi Zoom.

PKKMB dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Pattimura, Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru. Menurut Prof. Matinahoru, PKKMB dilaksanakan agar mahasiswa baru dapat mengenal kampus dengan lebih baik sebelum mereka ada dalam proses belajar mengajar. Materi yang disampaikan dalam kegiatan PKKMB meliputi materi yang disampaikan oleh pimpinan fakultas, pimpinan jurusan, dan DPMF. Pengenalan Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi di Fakultas, yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. J.M. Matinahoru;Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia: Kebijakan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, yang disampaikan oleh Dr. Ir. Henry Kesaulyan, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik; Pengenalan Nilai Budaya, Etika, Tata Krama dan Norma Kehidupan Kampus, Plagiarisme, Kewirausahaan Serta Peran Kerjasama Terhadap Peningkatan Kualitas Pendidikan bagi Mahasiswa Universitas Pattimura oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Ir. Th.M. Silaya, MP.; Kegiatan Kemahasiswaan dan Organisasi Kemahasiswaan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. H.R.D. Amanupunjo, MP. Selain itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan juga menyampaikan materi tentang Kegiatan Organisasi Mahasiswa (DPMF).

Materi yang disampaikan oleh pimpinan Jurusan adalah pengenalan tentang jurusan dan program studi oleh masing-masingn Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi. Terdapat 5 Jurusan di Fakultas Pertanian, meliputi Jurusan Budidaya Pertanian, Jurusan Kehutanan, Jurusan Peternakan, Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, dan Jurusan Teknologi Hasil Pertanian. Sedangkan program studi di Fakultas Pertanian meliputi Agroteknologi, Pemuliaan Tanaman, Ilmu Tanah, Kehutanan, Peternakan, Agribisnis, Penyuluhan Pertanian, dan Teknologi Hasil Pertanian.