Tentang Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian Universitas  Pattimura sebagai lembaga pengembangan IPTEK di bidang Pertanian, Peternakan dan Kehutanan yang unggul berbasis masyarakat di kawasan Timur Indonesia dengan berorientasi pada pengembangan agroekosistem kepulauan yang produktif dan berkelanjutan. Dalam menyelenggarakan fungsi pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Pertanian berkomitmen untuk :

  1. Membentuk manusia berkepribadian Pancasila yang memiliki kemampuan akademik dan berkinerja secara professional di lingkungannya baik untuk kepentingan Regional, Nasional maupun Internasional dengan sikap dan kepribadian ilmiah.
  2. Membentuk sumberdaya manusia yang mandiri dan mampu menerapkan, mengembangkan dan memperluaskan IPTEK dalam bidang pembudidayaan tanaman, peternakan dan kehutanan serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara umum dan lebih khusus masyarakat kepulauan.
  3. Menyiapkan sumberdaya manusia yang dapat memberikan nilai tambah dan mampu memecahkan berbagai fenomena serta masalah aktual pembangunan secara konkrit pada daerah kepulauan selaras dengan spesifikasi sumberdaya lingkungan pulau.
  4. Merencanakan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan penelitian yang spesifik bagi kawasan kepulauan, baik untuk pengembangan IPTEK maupun kebutuhan masyarakat serta mengkomunikasikannya dalam bentuk paket teknologi tepat guna kepada masyarakat pemakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.