Ambon – Pertemuan tahunan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Se-Indonesia (FKPT-PI) akan dilaksanakan di Ambon pada tanggal 12-13 Oktober 2017, dan Fakultas Pertanian, Universitas Pattimura selaku tuan rumah penyelenggaran kegiatan tersebut telah membentuk panitia pelaksana sejak tahun 2016 untuk mengatur dan menjamin kelancaran pertemuan tahunan tersebut. Seminar dan Lokakarya FKPTPI tahun ini mengusung Tema “Peran Perguruan Tinggi Pertanian Dalam Menghasilkan Inovasi Yang Mendukung Industri Pertanian”.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diisi dengan beberapa agenda,diawali dengan Welcome Dinner dikediaman Walikota Ambon Bapak Richard Louhenapessy, S.H pada tanggal 11 Oktober 2017. Pada tanggal 12 Oktober 2017 diawali dengan Acara Pembukaan, dilanjutkan dengan Plenary Session oleh Keynote Speaker Menristek Dikti Moh.Natsir, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Maluku Said Assegaf, dan Sekjen FKPT-PI Dr. Jamhari, SP., MP., dilajutkan dengan Rapat Forum Dekan, Lokakarya Ketua Jurusan/Kaprodi Agribisnis dan Agroekoteknologi, Sesi Seminar hasil penelitian, Mini Expo, dan diakhiri dengan jamuan makan malam dikediaman Gubernur Maluku sekaligus acara penutupan.
Pada tanggal 13 Oktober 2017 diisi dengan Fieldtrip mengunjungi tempat wisata yang ada didalam Pulau Ambon. Panitia juga menawarkan Paket Tour Ke Pulau Bair (Kabupaten Maluku Tenggara) dan Pantai Ora (Kecamatan Seram Utara) bagi peserta FKPT-PI yang berminat.
Untuk kegiatan seminar panitia membuka kesempatan bagi Dosen/Peneliti yang berminat untuk mengirimkan artikel atau poster yang akan dipamerkan selama kegiatan tersebut berlangsung.
Penerimaan Abstrak : 4 – 25 September 2017
Pengumuman : 30 September 2017
Pemasukan Naskah Lengkap : 7 Oktober 2017
Pembayaran : 1 – 10 Oktober 2017
Abstrak atau naskah lengkap dikirimkan kepada panitia ke alamat e-mail : fkptpi@faperta.unpatti.ac.id. Biaya pendaftaran sebagai peserta Rp. 300.000,- dan sebagai peserta dan pemakalah sebesar Rp. 500.000,- dengan terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran secara online pada laman: www.fkptpi.faperta.unpatti.ac.id dan kemudian mentransfer biaya pendaftaran ke nomor rekening panitia FKPTPI 0603321271 (BNI atas nama : Weldemina B. Parera). Untuk informasi lebih lanjut dapat diperoleh langsung di Sekretariat Panitia, Ruang Jurusan Budidaya Pertanian, Blok ALantai 2, Gedung Fakultas Pertanian, Kampus Poka atau mengunjungi laman panitia FKPTPI. (By Marfin.L)

Pertemuan tahunan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Se-Indonesia 2017
Tagged on: