AMBON. Program Studi (PS) Teknologi Hasil Pertanian (THP), Fakultas Pertanian, Universitas Pattimura (UNPATTI) selenggarakan Lokakarya Peninjauan Kurikulum 2017, Selasa (1/8/2017) bertempat di ruangan pertemuan Hotel Pacific Ambon, Jl. Cendrawasih No. 8, di mulai jam 09.30 wit sampai selesai.

Dalam sambutan Ketua PS THP yang diwakili oleh Sekretaris PS, S. J. Nendissa, S.Pi., MP., menyampaikan bahwa Lokakarya ini ditujukan untuk menghimpun aspirasi dalam finalisasi kurikulum PS. THP tahun 2017.
Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. J.M. Matinahoru, dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal untuk diperhatikan: 1) lokakarya seperti ini harus dilakukan sebagai salah satu bagian penilaian akreditasi; 2) peninjauan kurikulum harus memperhatikan waktu studi, jumlah SKS mata kuliah, disediakan mata kuliah pilihan lebih dari 9 mata kuliah; 3) mata kuliah yang mirip dapat digabungkan; 4) menyelaraskan mata kuliah dengan profil lulusan; 5) memperhatikan masukan dari pengguna lulusan; dan 6) prioritas untuk menggunakan kurikulum 2017 untuk mahasiswa angkatan 2017/2018. Prof. Matinahoru juga berkenan membuka Lokakarya ini dengan resmi.

Sebagai nara sumber dalam lokakarya ini adalah Ir. J. Labetubun, MP., Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu, UNPATTI, yang juga Dosen Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian UNPATTI, menyampaikan “Materi Kurikulum berbasis KKNI”.

Lokakarya ini diikuti oleh 29 peserta, mahasiswa dan dosen PS. THP, Kasubag Kemahasiswaan Fakultas Pertanian, stake holder dari BPTP Maluku, LP3MPI, Dinas Pertanian Provinsi Maluku, BPOM Maluku, dan Dinas Ketahanan Pangan.

PS THP selenggarakan Lokakarya Peninjauan Kurikulum 2017
Tagged on: